Manfaat Konsumsi Ketan Hitam Bagi Kesehatan Tubuh

Posted by on May 1, 2013 in Blog, Kesehatan | 0 comments

beras-hitam

beras-hitam

Siapa yang tak mengenal makanan ketan hitam?

Makanan ini merupakan makanan tradisional asal Indonesia dan pada umumnya akan di sajikan bersama dengan santan. Ketan hitam biasanya di sajikan dalam bentuk bubuk yang dapat di nikmati dalam keadaan dingin ataupun hangat.

Ketan hitam memang dikenal sebagai salah satu makanan yang dipercaya memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, apa saja manfaat yang dapat di rasakan? Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat di rasakan oleh tubuh ketika mengonsumsi ketan hitam secara rutin:

  1. Menambah sel darah merah
    ketan hitam mengandung kandungan zat besi yang cukup tinggi. Bahkan kandungan zat besi pada ketan hitam dapat mencapai 15,52 ppm. Sehingga jika anda sering kali terkena anemia dan juga menjelan masa mensturasi sangat disarankan untuk mengonsumsi ketan hitam secara rutin
  2. Membuat awet muda
    selain dapat menambah sel darah merah, ketan hitam juga dipercaya dapat membuat seseorang menjadi awet muda jika dikonsumsei secara rutin. Seperti yang kita ketahui, ketan hitam memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat membuat awet muda.
  3. Membersihkan kolesterol dalam darah
    Kolesterol merupakan penyebab penyakit yang sangat mematikan, dan penyakit yang paling sering muncul karena kolesterol adalah penyakit jantung. Nah, untuk menghindari kolesterol, sangat disarankan untuk mengonsumsi ketan hitam namun tidak disarankan untuk mengonsumsi ketan hitam tersebut dengan menggunakan santan.

Oleh karena itu, untuk anda yang ingin hidup sehat, mungkin anda dapat mulai mengonsumsi beras ketan hitam ini untuk membantu hidup anda menjadi lebih sehat.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>